My title page contents

10/16/2010

anak 12 tahun

oleh saia Andrio (Jurusan Hubungan Internasional - Universitas Riau), Pada bulan April, Senin 12 2010 jam 07:28

Kisah ini berbicara tentang masalah anak bernama Severn Suzuki, masalah anak pada usia 9 tahun telah membentuk Organisasi Lingkungan Anak-Anak (ECO).



ECO sendiri merupakan kelompok kecil yang didedikasikan untuk anak masalah untuk belajar dan mengajar anak-anak "yang lain mengenai masalah lingkungan.



Dan mereka diundang untuk menghadiri Konferensi PBB tentang Lingkungan Hidup, yang pada Severn tulis 12 tahun memberikan pidato kuat menulis dampak besar (dan dibungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka.



Seseorang disampaikan oleh seorang anak kecil untuk usia 12 tahun sampai dia bisa membuat PBB PENDENGARAN keheningan RUANG, kemudian selesai pidatonya selama ruang sidang penuh dengan orang-orang terkemuka menulis Facebook dan memberi menurunkan rumah untuk anak 12 tahun.



Ini adalah isi dari pidato tersebut: (Sumber: Yayasan College)



Halo, Nama saya Severn Suzuki, berbicara bagi ECO - Organisasi Lingkungan Anak-anak. Kami adalah sekelompok Kanada yang terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun, yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami mengumpulkan dana untuk bisa datang ke sini sejauh 6000 kilometer untuk memberitahu Anda semua orang dewasa bahwa Anda harus mengubah cara anda, hari ini di sini, juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Aku ingin masa depan untuk diriku sendiri saja.



Kehilangan masa depan tidak sama dengan kalah dalam pemilihan umum atau kerugian di pasar saham. Saya di sini untuk berbicara bagi semua generasi yang akan datang.



Saya di sini mewakili anak-anak menulis kelaparan di seluruh dunia yang menangis tidak lagi terdengar.



Saya di sini untuk berbicara bagi hewan mati yang tak terhitung jumlahnya di seluruh planet karena kehilangan habitat. Kita tidak bisa tidak mendengarkan.



Aku takut berada di bawah sinar matahari karena lapisan ozon berlubangnya. Aku takut untuk bernafas karena saya tidak tahu apa bahan kimia yg dibawa oleh udara.



Saya sering memancing di Vancouver dengan ayah saya untuk beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan yang penuh dengan kanker. Dan sekarang kita mendengar bahwa hewan dan tumbuhan punah satu individu setiap hari - hilang selamanya.





Dalam hidup saya, saya punya mimpi untuk melihat koleksi binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis penuh dengan burung dan kupu-kupu. Tapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal itu bahkan masih ada untuk melihat anak saya nanti.



Apakah Anda semua harus khawatir tentang masalah kecil ini ketika Anda semua masih usia yang sama saya sekarang serperti?



Semua ini terjadi di depan kami dan meskipun kami masih bertindak seperti kita masih memiliki banyak waktu dan solusi semua. Aku hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak punya solusi semua. Tapi aku ingin kalian semua menyadari bahwa Anda semua sama seperti saya!



Anda tidak tahu bagaimana untuk memperbaiki lubang di lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaimana cara mengembalikan ikan salmon di sungai asal. Anda tidak tahu cara mengembalikan binatang yang punah.



Anda tidak tahu bagaimana untuk memperbaiki lubang di lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaimana cara mengembalikan ikan salmon di sungai asal. Anda tidak tahu cara mengembalikan binatang yang punah.



Di sini Anda adalah delegasi negara Anda. Pengusaha, anggota asosiasi, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya anda adalah ayah dan ibu, saudara, saudara paman dan bibi - Dan anda semua adalah anak-anak seseorang.



Aku hanyalah seorang anak kecil, tapi aku tahu bahwa kita semua adalah bagian dari keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 miliar, yang terdiri dari 30 juta keluarga dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama - perbatasan dan pemerintah akan tidak mengubahnya.



Aku hanyalah seorang anak kecil tapi begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi masalah yang sama dan kita harus bersatu untuk tujuan yang sama.



Meskipun marah, tapi aku tidak buta, dan bahkan takut, saya tidak Jangan ragu untuk memberitahu dunia apa yang saya rasakan.



Di negara saya, kami sangat banyak limbah. Kami membeli sesuatu dan kemudian dibuang, untuk membeli dan kemudian membuang. Meskipun negara tetap hanya di Utara tidak akan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.



Di Kanada kita memiliki kehidupan yang nyaman, dengan pakaian, makanan kaya dan papan - yang kita miliki di tangan, sepeda, komputer dan peralatan televisi.



Dua hari yang lalu di sini di Brazil, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang tinggal di jalanan. Dan satu satu anak kepada kami: "Aku berharap aku kaya, dan jika aku kaya, aku akan memberikan makanan jajanan anak-anak, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, cinta dan kasih sayang".



Jika seorang anak yang berada di jalanan dan tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?



Aku tidak bisa berhenti memikirkan bahwa anak-anak usia yang sama dengan saya, bahwa tempat lahir Anda bisa membuat perbedaan sangat besar, bahwa saya mungkin salah satu anak yang tinggal di Favellas Rio, saya bisa menjadi seorang anak kelaparan di Somalia ; korban perang timur tengah atau pengemis di India.



Aku hanyalah seorang anak kecil, tapi aku tahu bahwa jika semua uang yang dihabiskan untuk perang yang digunakan untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan menemukan jawaban atas masalah-masalah alam, bagaimana dunia menjadi indah.



Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak, Anda mengajar kita untuk berbuat baik. Anda mengajarkan kita untuk tidak bertarung dengan orang lain, untuk mencari jalan keluar, membersihkan kekacauan kami mengakibatkan; untuk tidak merugikan makhluk hidup lainnya, untuk berbagi dan tidak serakah. Lalu kenapa anda kemudian lakukan Anda mengajarkan kita bahwa untuk tidak melakukannya?



Jangan lupa mengapa Anda menghadiri konferensi ini, mengapa Anda melakukan hal ini - kita adalah anak-anak Anda semua. Anda sekalianlah yang memutuskan, dunia seperti apa yang akan kita hidup. Orang tua harus mampu memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan, "Semuanya akan baik-baik, 'kita. Yang terbaik bisa kita lakukan dan ini bukan akhir dari segala sesuatu yang"



Tapi aku tidak merasa bahwa Anda dapat mengatakan kepada kami lagi. Apakah kita bahkan ada dalam daftar prioritas Anda semua? Ayahku selalu berkata, "Anda akan selalu diingat untuk perbuatan, bukan dengan kata-kata Anda".



Jadi, apa yang Anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Anda orang dewasa mengatakan bahwa kau mencintai kami. Saya menantang Anda, cobalah untuk memahami kata-kata.



Terima kasih atas perhatian Anda. ***********



Servern Cullis-Suzuki telah membungkam salah satu ruang sidang Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa, membungkam semua orang penting dari seluruh dunia hanya dengan sambutannya. Setelah selesai sambutannya sekaligus semua yang hadir di ruang pidato berdiri dan tepuk tangan kepada anak 12 tahun yang hidup itu.



Dan setelah itu, Sekjen PBB mengatakan dalam pidatonya:



"Hari ini saya merasa sangat malu pada diri sendiri karena saya baru saja menyadari pentingnya lingkungan dan isi di sekitar kita oleh seorang anak yang hanya 12 tahun, yang mengembangkan berdiri di podium ini tanpa bahkan script untuk pidato. Sementara saya membawa ke depan banyak naskah yang telah dibuat oleh kemarin asisten saya .... Bagaimana kalau kita semua dikalahkan oleh anak-anak 12-tahun "------------ -------- - --------- --------- --------- - -------



* Mohon forward artikel ini untuk setiap orang yang Anda tahu, tidak untuk mendapatkan nasib baik atau nasib buruk jika Anda tidak mengirim, tetapi marilah kita bersama-sama membuka mata semua orang di dunia bahwa bumi kini sekarat dan itu adalah kita manusia ini membuat kebutuhan untuk bertindak untuk mencegah kehancuran dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar